PKAPT IPNU-IPPNU KH. Wahid Hasyim UIN Malang Gelar Makesta

berita terbaru nu kita
Peserta Makesta PKAPT IPNU-IPPNU KH. Wahid Hasyim UIN Malang di MA Almaarif Singosari (Foto: Nukita)
Selasa, 14 Desember 2021 - 21:04 WIB | Dilihat: 865

NUKITA.ID, MALANG – PKAPT IPNU-IPPNU KH. Wahid Hasyim UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar masa kesetiaan anggota (makesta) di MA Almaarif Singosari tepatnya di Jl. Ronggolawe 07 Singosari Malang, Sabtu-Minggu (11-12/12).

Berlangsung selama dua hari, makesta ini diikuti oleh 50 peserta dan sebagian besar peserta dari Fakultas Syariah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang serta beberapa peserta dari institusi lain. 

kegiatan yang dilaksanakan di Madrasah Aliyah Almaarif Singosari itu bertema “tanamkan ideologi tumbuhkan rasa nasionalisme dan tanggung jawab menjadi pelajar NU yang siap Belajar, Berjuang dan Bertaqwa”.

"Kegiatan makesta berjalan dengan lancar, peserta menyimaknya dengan baik serta selalu menerapkan protokol kesehatan," ujar Sulthonul Idhom, salah satu panitia penyelenggara makesta PKAPT KH. Wahid Hasyim. 

Ketua IPPNU PAKPT KH. Wahid Hasyim Alifya Bussaina Karim menuturkan bahwa makesta ini diselenggarakan sebagai tahap jenjang pengkaderan formal pertama yang wajib diikuti setiap calon kader. Hal ini bertujuan untuk membentuk militansi dan loyalitas dalam berorganisasi di IPNU-IPPNU. 

Selain itu dari pihak Madrasah Aliyah Almaarif Singosari Abdul Qodir, S.H, M.H. juga selaku kepala Madrasah Aliyah menyampaikan bahwasanya dengan diadakannya makesta ini menjadi tercetaknya generasi penerus bangsa dari warga nahdliyyin itu sendiri. 

Kepala madrasah serta selaku pemateri kebangsaan itu juga berharap, jenjang pengkaderan tidak berhenti di makesta dan bisa lanjut ke jenjang selanjutnya, supaya menjadi anggota IPNU-IPPNU yang militan terhadap organisasi, bangsa dan negara. 

Sementara itu, Musthofa Al Makki, M.Pd pemateri keNU an memberikan pesan kepada peserta makesta agar supaya setelah mengikuti makesta, para peserta kader NU ini agar menjadi kader NU yang militan, yang kuat amaliyah dan ilmiyahnya. 

Hadir dalam kegiatan ini PC IPNU-IPPNU Kabupaten Malang serta para alumni dari PKAPT Wahid Hasyim Fakultas Syariah dan beberapa tamu undangan seperti dari PKPT UNIRA, PKPT UB, PKPT IAIN KEDIRI. (*)


Pewarta : Sholli Nur Wahyudi
Editor : Muzayid
Tags : , , , , ,

Comments: