Hari Santri, Pjs Bupati Malang Jelaskan Peran Santri

Pjs Bupati Malang Saat Menjelaskan Peran Santri Peringatan Hari Santri di Pendopo Agung Pringgitan Kabupaten Malang. (Foto: Nukita)

NUKITA.ID, MALANG – Pemkab Malang bersama PCNU Kabupaten Malang gelar peringatan Hari Santri Nasional tahun 2020 yang keenam. Peringatan Hari Santri yang mengusung tema "Santri Sehat, Indonesia Kuat" dilangsungkan di Pendopo Agung Pringgitan Kabupaten Malang, Kamis (22/10).

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Malang Sjaichul Ghulam berharap ”Santri Sehat, Indonesia Kuat” menjadi visi bersama untuk mengabdi pada Negeri, membangun, menjaga, dan merawat Ibu Pertiwi.

"Peringatan hari bersejarah ini dapat menjadi pemacu semangat para santri, para ulama, civitas pondok pesantren, maupun umat Islam secara keseluruhan untuk terus berjuang menegakkan agama Islam," ungkapnya ketika memberikan sambutan dalam sarasehan peringatan Hari Santri Nasional tahun 2020, Kamis (22/10). 

Ia menyebut bahwa semangat peringatan Hari Santri Nasional tahun 2020 akan dapat mewujudkan kemaslahatan bangsa dan negara. Indonesia merupakan negara dengan penganut agama Islam terbesar serta memiliki sebuah kekuatan dan ciri khas yang sudah melekat pada masyarakat Indonesia. 

"Kekuatan Islam Nusantara yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia saat ini semakin dituntut untuk memperkuat kiprahnya," ujarnya. 

Pria yang juga menjabat sebagai kepala Bakorwil Malang ini juga mengajak seluruh umat Islam yang ada di Indonesia, khususnya di Kabupaten Malang, agar selalu optimistis atas keberadaan santri yang dapat memberikan banyak kebermanfaatan bagi orang banyak.  

"Dengan mengusung tema Santri Sehat, Indonesia Kuat, kita harus optimistid kekuatan Hari Santri tahun 2020 ini mampu menjadi momentum untuk berbuat baik secara fisik maupun kuat secara mental," tutupnya.(*)

Comments