Mantapkan Rangkaian Kegiatan, Panitia Pelaksana Hari Santri Lakukan Koordinasi

Rapat Koordinasi Panitia Hari Santri Nasional oleh PCNU Kab. Malang. (Foto: Nukita)

NUKITA.ID, MALANG – Panitia pelakasana Hari Santri Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Malang melaksanakan rapat perdana untuk persiapan hari santri nasional tahun 2020. Kegiatan ini dilakukan dengan secara virtual melalui aplikasi Zoom, Selasa (20/10).

Dalam rapat tersebut, Muhammad Taufik selaku ketua pantia menjelaskan bahwa rapat perdana ini sekaligus pemantapan rangkaian acara hari santri yang akan digelar di Kabupaten Malang.

"Nanti setiap Majelis Wakil Cabang (MWC) Badan Otomon (Banom) Nahdlatul Ulama yang ingin melakukan kegiatan di Hari Santri juga kami fasilitasi. Jadi saya harap nanti setiap nanti bisa saling berkoordinasi," tuturnya.  

Ia juga menyebut bahwa kegiatan pelaksanaan Hari Santri pada 22 Oktober nanti akan dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Juga menyesuaikan dengan tema Hari Sabtri 2020 yaitu "Santri Sehat, Indonesia Hebat"," Lanjutnya.

Lebih jauh, Rurid Rudianto selaku koordinator bakti sosial menjelaskan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Pemkab dan Kementrian Agama Kabupaten Malang.

"Kegiatan apel Hari Santri nanti akan dilaksanakan dengan pihak Pemkab dan juga Kementrian agama, serta tamu undangan. Meski begitu tetap akan ada pembatasan jumlah peserta," tegasnya.

Sementara itu, terdapat beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan pada peringatan Hari santri ini diantaranya; bakti sosial, lomba, dan seminar. Rangkaian peringatan Hari Santri ini akan dibuka dengan Apel.(*)

Comments