Nahkoda Baru IPNU-IPPNU Poncokusumo Resmi Dilantik

Pelantikan PAC IPNU-IPPNU kec. Poncokusumo. (Foto: Istimewa)

NUKITA.ID, PONCOKUSUMO – Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlotul Ulama - Ikatan Pelajar Putri Nahdlotul Ulama Kecamatan Poncokusumo mengadakan acara pelantikan pada Minggu (18/10) dengan mengangkat tema "Implementasi Aswaja pada Kader Muda NU untuk Keutuhan Bangsa". 

"Tema ini diharapkan membuat kader muda NU khususnya pelajar Poncokusumo agar mampu menerapkan faham-faham Aswaja di era yang penuh kontroversi seperti sekarang", ujar Ketua Pelaksana Pelantikan, Rekan Yusron Abdillah.

Acara diawali dengan pembacaan Maulid  Diba' yang diikuti oleh peserta dan tamu undangan dengan tujuan agar langkah demi langkah Pengurus PAC IPNU IPPNU Poncokusumo dalam mengabdi untuk NU selalu diridhoi oleh Allah Swt. Pukul 08.30 WIB acara yang dikomandai oleh Rekan Rio dan Rekanita Novi pun dimulai, Setelah pembukaan acara selanjutnya yaitu pembacaan ayat Suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh Rekan Dani Firdaus. Kemudian disusul dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Syubbanul Wathon, dan Mars IPNU-IPPNU.

Memasuki acara inti yaitu pelantikan Pengurus PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Poncokusumo masa khidmat 2020-2022 yang dipimpin langsung oleh PC IPNU IPPNU Kabupaten Malang. Acara berjalan dengan khidmat dan menegangkan ketika terucap sumpah-sumpah pengabdian pada organisasi tercinta. Sebagai bentuk apresiasi dan motivasi untuk langkah awal pengabdian pengurus yang baru saja disahkan maka Lembaga Pers dan Jurnalistik PAC IPNU IPPNU Poncokusumo mempersembahkan video singkat mengenai profil diri dari pengurus dan kata motivasi tentang konsistensi diri dalam organisasi (untuk melihat video motivasi kami klik disini) 

Beberapa sambutan yang disampaikan oleh rekan Yusron Abdillah selaku Ketua Pelaksana Pelantikan sebagai sambutan pertama, disusul oleh Ketua Umum PAC IPNU Kecamatan Poncokusumo rekan Kholid Kusnaini dan Ketua MWC NU Kecamatan Poncokusumo KH. Zainuri. Sebagai acara penutup yaitu mauidzoh hasanah sekaligus do'a yang disampaikan oleh Romo KH. Taufiq dari Desa Wonorejo.

"Bahwa apapun keadaannya, apapun masalahnya, kita sebagai penerus perjuangan Nahdlotul Ulama' harus bisa melakukan pengkaderan yang baik, agar NU di Indonesia khususnya di wilayah Jawa Timur dapat berkembang secara baik dan militan", dawuh Romo KH. Taufiq.

Sebagai bentuk pengharapan agar PAC IPNU IPPNU Kecamatan Poncokusumo semakin solid, kompak, kreatif serta inovatif dan selalu dalam  lindungan Illahi Robbi maka dilakukan pula pemotongan tumpeng oleh Ketua Tanfidziyah MWC NU Poncokusumo yang diberikan langsung kepada Ketua Umum PAC IPNU Poncokusumo Rekan Kholid Kusnaini. 

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Ketua Tanfidziyah MWC NU Poncokusumo, Ketua Muslimat NU Poncokusumo,  Ketua Fatayat NU Poncokusumo, pengurus PAC GP Anshor Poncokusumo serta jajaran Pimpinan Ranting di wilayah Poncokusumo. 

Comments