Perkuat Akhlaqul Karimah, Muslimat NU Desa Kalirejo Gelar Taklim Bersama

Suasana Acara Taklim Bersama Di Desa Kalirejo Kecamatan Kalipare. (Foto: nukita.id)

NUKITA.ID, MALANG – Pimpinan Ranting Muslimat Nahdlatul Ulama Desa Kalirejo Kecamatan Kalipare menggelar acara Taklim. Kegiatan yang bertemakan "Bersama Menjadikan Muslimat Wadah Pembentuk Akhlaqul Karimah Generasi Nusantara" ini diselenggarakan di Masjid Baitul Kholim Dusun Darungan, Minggu (27/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut pengurus Pimpinan Anak Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PAC Muslimat NU), pengurus Majelis Wakil Cabang Nahadlatul Ulama (MWC NU), ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Nahdlatul Ulama (LAKPESDAM-NU) Kalipare, dan Ibu Kades Desa Kalirejo.

Menurut Ustaz Harmono, selaku ketua Ranting NU kalirejo dan ketua Lakpesdam MWCNU Kalipare, kegiatan ini dilakukan secara rutin dua bulan sekali oleh masing-masing ranting NU yang ada di Kecamatan Kalipare.

"Dan bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada ibu-ihu mulimat supaya menjadi Al umm madrosatul ula lil ibn. Selain dari pada itu menjadi ajang mempererat sarana silaturahmi dan wahana menguatan organisasi muslimat di Kecamatan Kalipare," terangnya.

Labih jauh, Ustaz Harmono juga menyebut bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga tradisi NU dan amaliyah Aqidah Ahlussunnah wal Jamaah ala Nahdlatul Ulama.

"Apapun posisi dan jabatan kita dalam kepengurusan NU, kita harus sempatkan waktu untuk berkhidmah kepada ulama dan pergerakan NU, semoga diakui menjadi santri hadratus syaikh kh. Hasyim asy'ari," tuturnya.

Rangkaian kegiatan tersebut diakhiri dengan doa bersama. Semua jamaah yang hadir tampak khidmat mengikuti setiap rangkaian acara.(*)

Comments