Pimpinan Ranting Muslimat NU Desa Sumberagung Gelar Santunan Anak Yatim dan Duafa

Suasana Acara Santunan Anak Yatim dan Duafa oleh Pimpinan Ranting Muslimat NU Desa Sumberagung. (Foto: Istimewa)

NUKITA.ID, MALANG – Pimpinan Ranting Muslimat Nahdlatul Ulama Desa Sumbergung, Kecamatan Sumbermanjing Wetan mengadakan santunan anak yatim dan duafa, Minggu siang (30/8) di Masjid Baiturrohman Dukuh Gunung Sudo.

“Kegiatan santunan anak yatim dan duafa ini merupakan kegiatan rutin untuk memperingati tahun baru hijriyah, tepatnya diadakan setiap tanggal 10 Muharram,” tutur Nyai Marwah, Ketua Muslimat NU Desa Sumberagung Sumbermanjing Wetan.

Kegiatan yang digagas oleh Muslimat NU Ranting Sumberagung ini, imbuhnya, terselenggara berkat kerjasama dengan para jemaah muslimat, warga Nahdliyin, dan para donatur, sehingga pada tahun ini bisa menyalurkan bantuan atau santunan untuk 70 anak yatim dan duafa.

"Adapun sumber dana santunan diperoleh secara kolektif dari muslimat dan fatayat Ranting Sumberagung melalui jamaah pengajian di masing-masing RT dan dari Pengurus Ranting NU," ujarnya.

Selain mendapatkan santunan dari panitia, anak-anak yatim dan duafa juga menerima bantuan secara pribadi dari para donatur yang turut hadir pada acara tersebut.

Nyai Marwa berharap bahwa ke depan kegiatan itu bisa dilaksanakan lagi, karena dapat meringankan beban yatim piatu dan duafa.

“Jika bukan kita, siapa lagi yang akan memikirkan nasib mereka. Jadi perlu bagi kita untuk terus bersinergi,” tutupnya.

Rangkaian kegiatan tersebut dimulai dengan istighosah bersama, sambutan-sambutan, santunan anak yatim dan duafa, serta diakhiri dengan doa bersama. Semua jamaah yang hadir tampak khidmat mengikuti setiap rangkaian acara.(*)

Comments