LDNU Sumbermanjing Wetan Gelar Rutinan Lailatul Ijtima'

(Foto: nukita.id)

NUKITA.ID, MALANG – Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Sumbermanjing Wetan gelar rutinan Laillatul Ijtima' di Masjid Darul Husna dusun Wonorejo desa Argotirto, Selasa (04/08/2020)

Kegiatan yang diawali dengan sholat berjamaah maghrib, ghoib, hajat dan Isya, serta istighosah tersebut dilaksanakan dalam rangka memperkuat aqidah Ahlusunnah Wal Jamaah An Nahdliyah.

Ketua MWC NU Sumbermanjing Wetan Kyai Abdul Aziz dalam sambutannya menyampaikan bahwa tidak boleh ada lagi keraguan dalam diri warga Nahdliyin untuk berjam'iyah di NU,

"Karena NU didirikan oleh ulama dan ulama merupakan pewaris para nabi" tegas bindoro Abdul Aziz, panggilan akrabnya.

Sementara itu Ketua LDNU Sumbermanjing Wetan, ustad Abdul Karim dalam materinya menyampaikan bahwa NU dengan Aqidah Ahlusunnah Wal Jama'ahnya merupakan organisasi Islam terbesar Didunia.

Lebih lanjut Ustadz Abdul Kamrim menerangkan apa yang menjadi perbedaan Ahlusunnah Wal Jama'ah Nahdlatul Ulama dan Organisasi Islam lain yang mengklaim dirinya juga beraqidahkan Ahlusunnah Wal Jama'ah.

"Yang membedakan adalah, NU mengikuti Imam Asyari dan Imam Maturidi dari sisi aqidah, imam empat mazhab dari sisi fiqih, dan Imam Junaid Al-Baghdadi serta Imam Al-Ghazali dari segi tasawuf," jelas ustadz Abdul Karim.

Dalam acara tersebut juga hadir kepala desa Argotirto, Ahmad Sholeh SH, yang dalam sambutannya mengatakan bahwa, sebagai warga Nahdliyin dirinya sangat mengapresiasi kegiatan keagamaan seperti ini, Karena desa tanpa kegiatan keagamaan seperti Lailatul Ijtima' ini akan kering rasanya.

"kami berharap pengurus LDNU Sumbermanjing Wetan bisa mengadakan kegiatan rutinan Lailatul Ijtima' ini disetiap masjid yang ada di desa Argotirto" ungkap Ahmad Sholeh.

Comments