NU Berkhidmat pada Umat

Ranting NU Sawahan Gelar Halal bi Halal dan Pagelaran Seni Islami

Halal Bi Halal Ranting NU Sawahan ( Foto Istimewa )

NUKITA.ID, MALANG –  


Ratusan orang warga Nahdliyin Desa Sawahan Turen Malang, hadir dalam acara Halal bi Halal di Halaman Masjid Walisongo RW 09 Sawahan (8/7), kegiatan yang dihelat oleh Pengurus Ranting NU Sawahan tersebut merupakan agenda pembuka dari rutinan kegiatan NU setingkat ranting yang rutin di gelar setiap bulan. 

Kegiatan halal bihalal dan sekaligus pembukaan rutinan Lailatul Ijtima’ ini, merupakan wujud amanat dari para Kyai NU yang menginstruksikan agar menggelar kegiatan Lailatul Ijtima’ ditiap tiap Ranting, kegiatan rutin ini menggunakan hitungan weton yang sudah lazim di gunakan masyarakat tradisional Jawa. 

Yang unik dari kegiatan Halal bihalal ini, selain melaksanakan rutinan yang bernafaskan Islami, juga di lengkapi dengan pagelaran seni Musik Islami kontemporer, yakni dengan penampilan Group Musik Sholawat Panembahan Band Jowo. Sebuah grup musik yang menggabungkan musik tradisional dan Modern yang dipadu dengan nasyid nasyid Sholawat. 

Dalam sambutannya Muhammad Arif, selaku ketua Ranting NU mengatakan “Lailatul Ijtima’ kali ini sungguh sangat terasa istimewa, karena menggabungkan beberapa jenis kegiatan dan juga menampilkan unsur seni” ujar nya, lebih lanjut Arif menambahkan “kami senantiasa berharap, kekompakan yang sudah terjalin akan semakin kuat dan hebat” ujarnya. 

Dibagian lain, perwakilan dari MWC NU Turen, Gus Juned mengatakan “Sawahan adalah salah satu Ranting yang kami perhitungkan di kecamatan Turen, disamping kekompakan pengurus, dan dukungan dari Masyarakat luas, khususnya Nahdliyin, di Sawahan juga mendapat dukungan yang penuh dari Pemerintah Desa” Ujarnya. 

Acara yang dipungkasi pada pukul sepuluh malam tersebut, di akhiri dengan ceramah agama dan Doa, yang diisi oleh Gus Habibulloh dari Malang. 

Berita Lainnya

berita terbaru
Ulama Aswaja

NU dan Thoriqot Two in One .

22/07/2019 - 09:21

berita terbaru
Gerakan Pentong Koin NU

Dana KOIN Klunting MWC NU Turen Penuh Amanah

22/07/2019 - 07:55

Comments